Momen Harlah Pancasila, Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Puruk Cahu – https://www.mediakaltengnews.com  Pada momen Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Murung Raya, Rumiadi, S.E.,S.H.,M.H, mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antar sesama umat beragama.

“Pada momen peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 ini, mari kita sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling bertoleransi,” ujar Rumiadi, Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurutnya, makna peringatan Hari lahir Pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan sejauh mana bangsa Indonesia telah menerapkan nilai-nilai dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga persatuan, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan keadilan sosial.

“Pancasila adalah jiwa pemersatu Bangsa, pondasi kokoh yang membawa kita menuju Indonesia Emas. Mari kita wujudkan cita-cita Bangsa dengan semangat persatuan dan gotong royong,” imbuhnya.

Rumiadi juga mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi, namun digunakan dengan bijak, jangan menggunakan teknologi informasi untuk menyebarkan kebencian.

“Karena apa yang kita posting, kita share misal melalui media sosial sebaiknya yang bersifat positif, jangan ada narasi yang bisa memecah belah anak Bangsa khususnya di Murung Raya ini,” pesanya.

Hal itu, katanya salah satu upaya menuju Indonesia emas yang seutuhnya, tidak terpecah belah dan bisa saling menjaga persatuan dan kesatuan. Demikian tukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url