Polsek Teweh Tengah Amankan Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Depan Kantor NU Muara Teweh


Muara Teweh, MKNews-Jajaran Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Teweh Tengah berhasil menangkap seorang pemuda berinisial IL yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor di depan kantor NU, Jalan Yetro Singseng, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara pada hari Minggu tanggal 17 November 2019, pukul 15.00 WIB.

Dari tangan IL polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda sonic KH 4320 ER warna merah hitam. 1 lembar STNK  Noka MH1KB1117JK150221, Nosin. KB11E1149928 atas nama Raudatul Zanah, dan 1 buah gunting, dan 1 (satu) buah korek api warna bening hitam, 1 (satu) buah kunci sepeda motor merk Honda Sonic, gantungan kunci bertulisan Honda, 2 buah plat KH 4320 ER dan 2 buah kaca spion.

Kapolsek Teweh Tengah, AKP Erwin Situmorang membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap tersangka IL  pelaku pencurian sepeda motor tepatnya di depan kantor NU, hari minggu tanggal 17 November 2019 pada pukul 15.00 WIB. Penangkapan itu berdasarkan LP/L/19/XI/2019/ Sektor tanggal 16 November 2019 telah terjadi tindak pidana curanmor dengan korban atas nama Raudatul Zanah," ucapnya.

Sebelumnya korban telah kehilangan sepeda  motor merk Honda Sonic yang diparkirnya di depan kantor NU Muara Teweh dan pada saat korban keluar dari dalam kantor melihat sepeda motor sudah tidak ada atau hilang atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar Rp 24.000.000,- (Dua Puluh Empat Juta Rupiah)," jelas Erwin.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak anggota kepolisian dari Polsek Teweh Tengah langsung melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan dari saksi-saksi tentang ciri-ciri pelaku, sekitar pukul 15.00 WIB anggota berhasil mengamankan pelaku dan menemukan barang bukti di bawah rumah Betang Stadion Swakarya Muara Teweh," ungkapnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti  yang berhasil ditemukan dibawa ke Polsek Teweh Tengah dan dilakukan pengembangan. Dalam kasus ini, tersangka disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) hurup 5e KUH Pidana.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url