Maling Kembali Beraksi Di RSUD Muara Teweh.

Muara Teweh, MKNews- Keluarga Pasien rumah sakit (RS) harus berhati-hati dengan barang bawaanya saat menjaga keluarga di RS. Pasalnya, aksi pencurian kian merak terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh. U Candi(19) warga Mualawaken-1 Kecamatan Teweh Baru,Kabupaten Barito Utara yang menjadi korban, Ia kehilangan  Hp merk Oppo warna merah tipe A3s yang belum sampai 1 bulan baru dibelinya.


U Candi menuturkan, pada saat itu Ia sedang menjaga Ibunya Diah (45) yang sudah tiga hari sedang menjalani rawat inap di ruangan Zaal B, dan tertidur di pelataran samping ruangan zaal B tersebut, pas waktu terbangun sekitar pukul 03.00 WIB Hp yang ditruhnya disamping badannya sudah tidak ada lagi jelasnya kepada beberapa wartawan, Sabtu 27/04/2019.


Humas RSUD Muara Teweh,"Agus Redha, saat di komfirmasi membenarkan dan menyampaikan, sistem kamera CCTV di ruangan Zaal B tersebut sudah terpasang, namun kemera tersebut tidak mengarah ke tempat tidur pasien. Pertama kami menjaga hak partipasi pasien sehingga kami tidak mau kamera CCTV tersebut mengarah langsung ke pasien. Memang kepala ruangan pernah meminta supaya CCTV mengarah ke tempat tidur pasien, dan itu masih kami rapatkan dulu. 

Karena disitu ada menyangkut hak-hak pasien yang harus kami hargai dan hormati, oleh karena itu kenapa kemera tersebut tidak mengarah langsung ketempat tidur pasien, karena hal itu lah yang kami jaga. Kemudian teman-teman dari Satpam juga ronda di jam-jam rawan, disamping itu juga mereka mengingatkan kepada keluarga pasien atau pengunjung pasien, bahwa kalau ada barang-barang yang berharga apapun itu, tolong disimpan dengan baik dan mereka terus menghimbau itu," ungkap Agus.

Karena di Rumah Sakit ini sudah beberapa kali kehilangan, dan kami sudah mencoba membicarakan hal ini dengan Direktur RSUD, KTU jadi hal ini akan kami rapatkan/ Evaluasi ulang bagaimana lagi kelanjutannya. Pertama kemera CCTV dan itu harus kami rapatkan betul-betul, dan kami tidak mau melanggar hak-hak dari pada pasien itu, dan dalam hal ini kehilangan barang- barang pasien atau pengunjung, bukan tanggung jawab pihak Rumah Sakit dan kita sudah menggingatkan itu," ucap Agus.(Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url