Silahturahmi Kebangsaan Antara Kapolres Katingan Bersama Elemen Pam Swakarsa Dan Komunitas Beladiri Menjadi Pilot Project

Katingan MKNews– Bertempat di gedung Selawah Jalan Garuda II Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan telah digelar acara silaturahmi kebangsaan antara Kapolres Katingan bersama elemen Pam Swakarsa dan Komunitas Beladiri untuk mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di Kabupaten  Katingan, Jumat (5/4/2019) pukul 08.50 WIB.


Acara silaturahmi kebangsaan ini di inisiasi oleh Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dan di hadiri oleh Kapolda Kalteng yang di wakili oleh Dir Binmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja’far Sodiq, S.H., Bupati Katingan Sakariyas, S.E., Pabung 1015 Sampit – Katingan Mayor Inf Dedy Marwanto, Waka Polres Katingan Kompol Ok Azhar, S.E., Ketua KONI Kabupaten Katingan Suparto, Kepala SOPD Kabupaten Katingan, Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten  Katingan Drs. Duwel Rawing, Ketua FKUB Kabupaten Katingan H. Abdul Azis, Camat Sekabupaten Katingan, Kapolsek Sejajaran Polres Katingan, Para Demang Kepala Adat Sekabupaten Katingan, Para Mantir Adat Sekabupaten Katingan, Elemen Pengamanan Swakarsa dan Komunitas Beladiri Sekabupaten Katingan.

Elemen pam swakarsa dan komunitas beladiri merupakan mitra Polri untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga perlu sinergitas dan koordinasi yang berkesinambungan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Mewakili Kapolda Kalteng Drs. Anang Revandoko, Dir Binmas Polda Kalteng Kombes Pol Ja’far Sodiq, S.H., dalam sambutannya mengatakan dalam acara silaturahmi kebangsaan ini, semua saling mendukung, saling empati dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Katingan menjelang pemilu 2019, dan Pihak Kepolisian tanpa didukung oleh semua elemen masyarakat, khususnya Pam Swakarsa sulit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Katingan ini.

“ Kegiatan ini sangat positif, bersinergi antara Kepolisian, TNI, Elemen Pam Swakarsa dan Komunitas Beladiri dalam menciptakan keamanan khususnya pada Pemilu 2019 sehingga Silahturahmi Kebangsaan Polres Katingan bisa dijadikan Pilot Project untuk Polres-Polres lain sejajaran Polda Kalteng, apalagi Silahturami Kebangsaan ini lengkap menghadirkan elemen Pam Swakarsa dan Komunitas Beladiri dengan jumlah sebanyak seribu orang, “ ucap Dir Binmas Polda Kalteng.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan “semoga dengan digelar acara silaturahmi kebangsaan antara Kapolres Katingan bersama elemen Pam Swakarsa dan Komunitas Beladiri, diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan satu visi dalam menciptakan situasi Pemilu 2019 di Kabupaten Katingan aman, damai dan sejuk”.

Oleh karenanya, keberadaan pam swakarsa sangat dibutuhkan dalam membantu tugas-tugas Polri, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang RI Nomor 02 tahun 2002 tentang Polri yang mana pam swakarsa dapat membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk membantu memelihara kamtibmas, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url