Gelar Even Yang Pertama Lebih dari Lima Puluh Peserta Yang Terlibat.


PULANG PISAU, MKNews- Touring Japstyle Adhyaksa - Bhayangkara 2019 turut memeriahkan peringatan Hari  Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 19 Tahun 2019, di Kejaksaaan Negeri Pulang Pisau.


Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo S.,Sos.,MM, Kejari Pulpis Triono Rahyudi.,SH.,MH, Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM., SH., SIK dan Ketua PN Pulpis, Agung Nugroho, SH bersama puluhan peserta lainnya secara bersama-sama mengendarai motor Japstyle, yang mengambil star di Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan finish di Rumah Bambu Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir, Sabtu (20/7/2019).

Selain dalam rangka memeriahkan Hari  Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 19 Tahun 2019, juga dalam rangka mempelopori gerakan berkendara yang aman, tertib dan damai.

Lebih dari lima puluh peserta terlibat dalam gelaran even yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Handep Hapakat ini. Triono Rahyudi selaku Kejari Pulang Pisau tidak menyangka kegiatan tersebut disambut masyarakat debgan minat cukup tinggi.

" Saya tidak menyangka, ternyata animo dan minat masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini cukup tinggi. Saya berharap kedepan even seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi, " ujarnya.

" Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai promosi pariwisata di sejumlah obyek wisata, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir, " Tambahnya.


 Wartawan IB Informasikan Pula, Berbagai motor Japstyle hasil modifikasi, tampil dengan gagah dan keren menjadi daya tarik sejumlah masyarakat untuk melihatnya, baik saat berkendara di jalan maupun saat parkir di Taman Sumbu Kurung dan Rumah Bambu Desa Buntoi.

Sementara dalam rangkaian kegiatan HBA ke 59 dan HUT IAD ke 19, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau merayakan dengan penuh kesederhanaan, tetapi memiliki makna yang dalam. Seperti kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, Olah Raga, Anjangsana, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Bedah Rumah, Bantuan ternak kepada masyarakat kurang mampu, penanaman pohon, sosialisasi hukum disekolah dan seminar hukum serta kegiatan sosial lainnya. Diharapkan, melalui kegiatan-kegiatan ini hasil dan manfaatnya berguna bagi daerah dan masyarakat. Hal itu disampaikan Kejari Pulang Pisau pada akhir bicaranaya.

" Peringatan HBA ke 59 dan HUT IAD ke 19 tingkat Kabupaten Pulang Pisau dirayakan penuh dengan kesederhanaan. Melalui kegiatan-kegiatan ada aksi sosial, kami berharap manfaatkan dapat dirasakan oleh masyarakat, " pungkasnya.
Next Post Previous Post