Lomba Masakan Tradisional Diikuti 9 Kecamatan se-Barut -



Muara Teweh, MKNews-Berbagai macam lomba yang digelar di Fistival Iya Mulik Bengkang Turan Tahun 2019 salah satunya yakni lomba Masakan Tradisional Malamang, Mengenta dan Sukup Simpan yang diikuti oleh  peserta dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara, di Water Front City Muara Teweh, Senin 22/07/2019.

Dalam lomba masakan tradisional, setiap Kecamatan menyajikan berbagai masakan, yang mana masakan tersebut merupakan menu yang bisa di sajikan di acara besar tertentu. Lomba masakan tradisional Sukup Simpan, Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Barito Utara, Hj.Sri Hidayati Nadalsyah berkesempatan untuk menjadi Juri dalam lomba masakan tradisional tersebut.

Hj.Sri Hidayati Nadalsyah, memberikan masukan kepada para peserta untuk lebih bisa berkreasi dalam menyajikan masakan. Selain itu, Ketua GOW Kabupaten Barito Utara, Nila Sari SH turut menjadi juri pada lomba maskan tradisional Malamang. Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Hj.Sri Hidayati Nadalsyah berharap menu lokal dan tradisional dapat kita gali dan dipertahankan sebagai bagian kuliner andalan.

Yang pastinya, dapat disajikan sebagai menu makanan utama maupun kudapan kepada suami dan anak-anak tercinta," ucap Hj. Sri Hidayati Nadalsyah. Untuk pengumuman pemenanf lomba memasak tradisional Melamang dan Mangenta serta Sukup Simpan tersebut akan di umumkan pada saat acara penutupan Fistival Iya Mulik Bengkang Turan Malam Nanti. (Led)

Next Post Previous Post