Ivo Azhari Sugianto Sabran Mendapat Surprise Dari Ketua TP PKK Barut

Muara Teweh, MKNews- Temu ramah Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj.Sri Hidayati Nadalsyah bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, bertempat di Aula Rujab Bupati dan Bappeda Litbang Muara Teweh, Senin 29/07/2019.

Acara yang dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Barito Utara Nila Sari Sugianto, Ketua Dharma wanita Persatuan, Hj.Erni Jinal, Kader PKK se- Kabupaten Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara dan Undangan lainnya.

Dalam Temu Ramah tersebut TP PKK menyampaikan hasil kegiatan TP PKK Kabupaten Barito Utara tahun 2018 sampai 2019, terutama dalam 10 program pokok PKK. Salah satunya yakni program kesehatan, dimana jumlah Posyandu di Kabuten Barito Utara sebanyak 174 dengan jumlah Posyandu aktif 89 (51,4%).

Lebih lanjut, Posyandu strata  Purnama dan Mandiri, keberadaan stunting Kabupaten Barito Utara untuk tahun 2018 sebanyak 34,58% dan pada deteksi dini kanker lahir melalui iva Test yang sudah dilaksanakan tahun 2018 sebanyak 1199 orang dan tahun 2019 sebanyak 513 orang.

TP PKK Kabupaten Barito Utara bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara mendukung Pemerintah untuk meningkatkan derajat Kesehatan anak serta mencegah terjadinya stunting sejak dini melalui pemberian secara rutin terutama pada bulan Februari dan Agustus untuk mendapatkan Vitamin A dan Obat Cacing bagi bayi balita beserta FE untuk Ibu Hamil.

Disela acara, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dan Kader PKK Barito Utara memberikan kejutan dan Selamat Ulang Tahun kepada Isteri Gubernur Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran yang ke-27 tahun. Dimana hari ulang tahun Ketua TP PKK Kalimantan Tengah jatuh pada tanggal 26 Juli, 3 hari yang lalu. (Led)
Next Post Previous Post