Peduli Musibah Kabut Asap, BRC Kalteng Bagikan 520 Masker Gratis Kepada Masyarakat


Palangka Raya, MKNews- Asap yang ditimbulkan akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota cantik Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih terlihat cukup tebal.
Untuk mengantisipasi penyakit gangguan pernafasan (Ispa) yang ditakutkan akan menyerang.

warga masyarakat Kota Palangka Raya khususnya anak-anak. Borneo Relawan Conunity (BRC) kalteng bersama team melaksanakan aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Tjilik Riwut, tepat di pertiga'an Jalan kahayan, Depan gereja katolik,
Minggu (28/07/2019).

Udien, selaku Ketua Umum (Ketum) BRC Kalteng mengungkapkan bahwa aksi sosial yang ia lakukan bersama dengan teamnya tersebut adalah bentuk kemanusiaan, karena dirinya dan rekan-rekan BRC lain juga ikut merasakan dampak dari Kabut asap akibat Karhutla tersebut.
"Terimakasih kepada para Donatur yang sudah berkenan membantu kami, masker yang kita bagikan kepada masyarakat ini sekitar 500 pcs, semua ini kita lakukan tak lain untuk mengurangi korban yang terkena penyakit Ispa di Kota Palangka Raya akibat kabut asap,"Ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Kai Bungas tersebut juga berharap agar Pihak terkait bisa dapat bekerja lebih ekstra guna mengatasi musibah kabut asap akibat Karhutla di Kota cantik, ia berharap tersebut tidak terus berkepanjangan.
"Kami berharap TNI-Polri dan juga pihak terkait dapat bekerja ekstra keras dalam menangani musibah Karhutla ini, dan saya juga berharap tangkap para pelaku pembakar lahan dan hutan yang tak sesuai aturan, karena akibat ulah mereka, kita semua terkena dampaknya,"harapnya.(Luk)
Next Post Previous Post