Melalui Program CSR, PT Mustika Sembuluh Bantu Bedah Rumah



KOTIM, MKNews- Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Mustika Sembuluh Estate 2 melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) turut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat, salah satunya dengan melakukan program bedah rumah.
"Selama ini program CSR dari kami memang lebih banyak terfokus kepada program peningkatan kesehatan, pendidikan dan program bedah rumah," kata Setiyo Budi selaku manager CSR pada kegiatan tersebut, Jum'at (6/9).

Budi menyampaikan, bahwa program bedah rumah melalui program CSR ini dilakukan salah satunya untuk Bapak Radi yang merupakan warga Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.
"Ini kami lakukan karena sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mensejahterakan warga masyarakat sekitar kebun," jelasnya.

Menurutnya, harus diakui bahwa perusahaan juga memiliki tanggungjawab untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa yang ada di sekitar perusahaan.
Oleh karena itu lewat program-program CSR kita harapkan tidak ada kesenjangan sosial di masyarakat, khususnya untuk meningkatkan perumahan warga menjadi layak huni.

"Kami dari pihak perusahaan harus memikirkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa yang menjadi binaan kami, salah satunya dengan meningkatkan kwalitas hunian bagi warga tidak mampu lewat program bedah rumah," katanya.

Ia menambahkan, dalam realisasinya tentu harus melibatkan semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan perusahaan.(unt)