Bupati Barut, Membuka Musrenbang di Kecamatan Teweh Selatan


Muara Teweh, MKNews-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Teweh Selatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang di tingkat Kecamatan Teweh Selatan tersebut yang dibuka secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang dihadiri oleh unsur FKPD, dan unsur Tripika Kecamatan Teweh Selatan, Kepala Desa dan perangkat desa, serta tamu undangan lainnya, di Aula Kecamatan Teweh Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan, bahwa penyelenggaraan Musrenbang merupakan perwujudan pelaksanaan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. di dalamnya terdapat keterlibatan seakeholders dengan berbagai kebutuhan prioritas, rencana dan kepentingan masing-masing," kata H. Nadalsyah.

Lebih lanjut melalui Musrenbang ini secara formal kita membicarakan rencana-rencana prioritas pembangunan disesuaikan dengan kemampuan anggaran serta prioritas-prioritas yang akan dilaksanakan pemerintah," jelasnya.

Hasil Musrenbang akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan-rancangan kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 sebagai dokumen untuk perencanaan tahunan sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2021," tutup Bupati H. Nadalsayah mengakhiri sambutannya. Dan acara dilanjutkan pemberian Vitamin oleh Bupati Barito Utara kepada balita dan penyerahan alat kontrasepsi oleh Disdalduk KBPPA serta Kartu JKN/ BPJS. (Led)