Dandim 1013/Mtw Minta Terminal dan Dermaga Jangan Sampai Luput Dalam Pengawasan


Muara Teweh, MKNews- Sebagai salah satu team gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona (covid-19) di wilayah Barito Utara, Kalimantan tengah (Kalteng), hari ini, Kamis (02/04), Komando Distrik Moliter (Kodim)1013/Mtw, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa fasilitas umum yang disinyalir rawan penularan Covid-19.


Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Yusan Riawan mengungkapakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Muara tewe.


"Kita sebagai bagian dari gugus tugas penanganan Covid-19, akan terus berupaya melakukan pencegahan, saat ini kita lekukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum yang ada di Muara tewe, seperti dermaga,  terminal dan sekolah. Ini semua kita lakukan sebagai upaya kongkrit untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,"ungkapnya.



Dandim juga menambahkan, kenapa penyemprotan dilakukan di fasilitas umum, menurutnya, tempat tersebut sehari-hari selalu dijadikan kegiatan oleh masyarakat. Ia menilai, terminal dan dermaga selalu ada orang baru yang datang dan pergi, oleh sebab itu Dandim meminta fasilitas tersebut perlu mendapat perhatian ekstra.


"Terminal dan dermaga diperhatikan ekstra, saya rasa di situ selalu ada orang baru yang datang dan pergi, Kita tidak tahu statusnya seperti apa. Jadi kita berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan alat transportasi yang sehari hari digunakan masyarakat agar steril dari bahaya Covid-19,"tambahnya.


Di sisi lain,  Kalaksa BPBD Barito Utara,  H. Gazali Montallat, memberikan tanggapan positif terkait kegiatan tersebut, dirinya juga mengamini apa yang disampaikan Dandim pada acara tersebut.



"Kami di gugus tugas selalu optimis untuk terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, kami juga akan terus laksanakan sterilisasi di fasilitas umum, kami semua sangat berharap suupaya perkembangan Covid-19 dapat dihambat dengan kegiatan ini,"tutupnya.(Red)


Editor : Lukman Fajar H.