Relawan PKS Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu


PALANGKA RAYA – MKNews-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan bantuan paket sembako langsung ke warga kurang mampu di Kota Palangka Raya yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini. 

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Kalteng H Heru Hidayat bersama tim relawan sejak Jumat (3/4/2020). Paket sembako yang dibagikan antara lain berupa, beras, minyak goreng, telur, gula, dan sabun cair.

Heru Hidayat di sela membagikan bantuan, mengungkapkan, paket sembako ini diperuntukkan bagi keluarga besar kader PKS maupun warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 seiring dengan arahan agar tinggal di rumah sementara waktu.

“Belum banyak memang yang bisa diperbuat relawan PKS se-Kateng. Namun, setidaknya apa yang bisa kita lakukan ini dapat membantu meringankan kondisi sebagian masyarakat,” ujar tokoh pemuda alumnus Universitas Palangka Raya ini.

Aksi-aksi sosial tersebut menjadikan relawan PKS ikut rentan terpapar Covid-19 ini. “Mohon doanya dari bapak, ibu, sobat sekalian semoga para Relawan PKS tetap sehat walafiat,” harap mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wilayah Kalteng.

Heru juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar masa pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kondisi sosial ekonomi kembali pulih dan mayarakat kembali bersemangat menatap masa depan yang lebih baik. 

Bantuan dari PKS tersebut disambut sukacita oleh masyarakat penerima bantuan. Salah satunya Harnanik (40 tahun), ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Temanggung Usin, Palangka Raya.

Janda yang harus menghidupi enam orang anak ini mengaku haru menerima bantuan dari DPD PKS yang diserahkan langsung ketuanya Heru Hidayat ini.

Diakui Harnanik, hingga sekarang keluarganya baru mendapat bantuan dari PKS yang diterimanya hari ini. Sedangkan bantuan pihak lain termasuk yang telah diprogramkan pemerintah pusat hingga daerah belum dirasakannya. (SUT)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url