Semprot Terus, Jangan Sampai Luput


Muara Teweh - MKNews-Demikian penegasan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf.  Yusan Riawan,  terkait penyemprotan terus menerus oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di wilayah Barito Utara. Sebagaimana hari ini, Kamis (02/04) dilaksanakan pnyemprotan di beberapa fasilitas umum,  seperti dermaga,  terminal dan sekolah. 

"Kodim 1013/Mtw, sebagai bagian dari gugus tugas,  terus menerus terilibat penyemprotan desinfektan di beberapa tempat. Hari ini,  disemprot beberapa fasilitas umum seperti dermaga,  terminal dan sekolah. Ini sebagai upaya kongkrit memutus mata rantai penyebaran covid-19",tutur Dandim mantap. 

Lebih lanjut,  Dandim menambahkan,  penyemprotan di fasilitas umum yang sehari-hari selalu dijadikan kegiatan masyarakat,  terminal atau dermaga misalnya, perlu mendapat perhatian ekstra. Jangan sampai luput. 

"Di terminal atau dermaga,  selalu ada orang baru, datang dan pergi. Kita tidak tahu statusnya seperti apa. Jadi kalau moda transportasi yang dinaiki harus disemprot dengan dedinfektan,  untuk sterilisasi",imbuhnya.

Di tempat terpisah,  Kalaksa BPBD Barito Utara,  H. Gazali Montallat,  mengamini apa yang disampaikan Dandim. 

"Kami di gugus tugas akan terus laksanakan sterilisasi, fasilitas umum agar perkembangan Covid1- dapat dihambat",tegasnya.