Kodim 1016/Plk Gelar Upacara Penerimaan Anggota Bintara dan Tamtama Baru


Palangka Raya - MKNews-Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan upacara dalam rangka penerimaan anggota Bintara dan Tamtama baru di halaman Kodim 1016 Jalan Ahmad Yani, Selasa 1 September 2020.

Acara ini dipimpin Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi orientasi sekaligus pengenalan terhadap satuan sehingga menjadikan rasa tanggung jawab yang penuh ketika melaksanakan tugas.

"Saya berharap semua anggota baru yang dihadapan saya ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan hindari segala jenis pelanggaran," kata Dandim. 

Personel tambahan ini terdiri dari 9 Anggota TNI Bintara Remaja dan 23 Tamtama Remaja. Personel tersebut dibekali untuk mengisi jajaran koramil yang ada di wilayah binaan Kodim 1016/Palangka Raya. 

Sebelum acara penerimaan dilaksanakan semua personel baru telah melaksanankan pengecekan kesehatan dan rapid tes di Rumah sakit TNI-AD (KESREM).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk menilai dan mengecek kesehatan semua anggota sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di Kodim 1016 Palangka Raya. (Pendim 1016/Plk/red*)