Warga Lampeong Keluhkan Jaringan Telkomsel Tidak Bisa Diakses

Muara Teweh, MKNews- Warga di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara resah akibat jaringan Telkomsel tidak bisa di akses sehingga mengakibatkan masyarakat tak bisa melakukan panggilan telepon. Tak hanya itu saja, akses untuk internet juga tidak ada hal itu berdampak pada terganggunya kebutuhan kerja dan keseharian masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Lampeong I Surianta, bahwa dirinya mengeluhkan tak bisa melakukan panggilan keluar dan mengakses internet dan sehingga hal tersebut berdampak pada tertundanya pekerjaan kantor yang harusnya segera diselesaikan," ujarnya kepada MkNews di Muara Teweh Rabu, 09/09/2020.

Ia mengatakan untuk kebutuhan internet kami sangat membutuhkan, karena mengingat laporan yang kami sampaikan mengenai dana desa melalui aplikasi dan itu mengunakan jaringan internet. Kalau internet di Lampeong bisa di akses, maka kami tidak perlu lagi harus turun ke Muara Teweh mengantar laporan tersebut," ungkap kades Lampeong I yang akrab disapa Poli ini. 

Dan selain jaringan Telkomsel dan internet yang tak bisa di akses di Lampeong warga juga mengeluhkan akses jalan dari Kecamatan Gunung Purei menuju ke Kabupaten Barito Utara. karena jalan tersebut tidak sepenuhnya beraspal dan sebagainya  masih tanah merah, jadi kalau hujan jalan berlumpur hampir tidak bisa dilalui kendaraan bermotor," tuturnya.

Kami berharap supaya Pemerintah dan instansi terkait bisa memperbaiki akses jaringan Telkomsel dan jaringan untuk internet di Lampeong, sehingga kami dapat mengakses internet, dan juga melakukan perbaikan di beberapa titik jalan yang rusak tersebut," pungkasnya. (Led)