Peringaran HUT TNI Ke-75 di Lakukan Secara Daring.

KUALA KAPUAS, MKNews- - Plt Sekretaris Daerah Septedy hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” yang pelaksanaanya melalui dalam jaringan (Daring), bertempat di Aula Kodim 1011/KLK, Senin (5/10/2020) pagi.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas Ruslan Hendra Irawan, Kapolres Kapuas Manang Soebeti dan seluruh tamu undangan. Tampak terlihat juga deretan karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat dari berbagai macam pihak untuk HUT TNI ke 75 yang tertata rapi di halaman Kantor Kodim 1011/KLK.

Dari tempat yang berbeda Presiden Joko Widodo bertindak langsung sebagai inspektur upacara  HUT TNI ke-75  secara virtual.

Dari tayangan melalui Video Converence tersebut, tampak hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi tiga pimpinan matra TNI, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, serta pejabat negara lainnya.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 hari ini, namun tidak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya yang digelar meriah di lokasi terbuka dengan mengundang warga, kali ini peringatan digelar secara virtual di Istana Negara, mengingat situasi pandemi Covid-19.

Jokowi lantas mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19," tuturnya.

Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap professional serta  selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia. "Dirgahayu TNI, Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," pungkas Jokowi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url