Kodim 1011/Kuala Kapuas, menerima kunjungan tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)


Kapuas-MKNews-Dalam pelaksanaan kajian tentang peran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial di wilayah.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kolonel Inf Angkat Purbadi dan di dampingi Kapten Inf Suprianto, kegiatan belangsung di ruang data dan di ikuti oleh Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, Kasdim 1011/Klk Mayor Czi Komang Arya Mas Adi, S. E, Para Perwira Staf Kodim dan Danramil 1011-04/Selat, serta para Tokoh Agama dan Tokoh Adat, yang dilaksanakan di Makodim 1011/Klk, Selasa (03/11/2020).

Kajian ini diselenggarakan dengan maksud mengumpulkan data dan mengkaji peran Satuan Komando Kewilayahan di wilayah Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos,"Mengatakan Pembinaan teritorial senantiasa melekat pada diri setiap prajurit TNI AD. 

Dengan demikian, diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan masukan guna mendukung pelaksanaan tugas  Binter di satuan Kewilayahan dan melibatkan seluruh lapisan  masyarakat agar konflik sosial tidak terjadi sehingga aktifitas di Wilayah Kab. Kapuas dan Kab. Pulang Pisau. berjalan baik dan lancar,” pungkasnya.