Cegah Gangguan Harkamtibmas Menyambut Pilkada, Polsek Kapuas Hilir Gelar Giat Polmas Kelurahan Sei Pasah


KUALA KAPUAS, MKNews- - Guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Harkamtibmas dalam rangka menyambut Pesta demokrasi Pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah 2020, Polsek Kapuas Hilir Gelar Giat Polmas Kelurahan Sei Pasah beserta Lurah dan Ketua RT se Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas, Jumat, (04/12/2020) Sekitar pukul 22.00 Wib. 

Kegiatan tersebut dihadiri KA SPKT III Polsek Kapuas Hilir Bripka Yuwanson selaku Polmas di kelurahan Sei Pasah, dan Lurah Sei Pasah Sdr. Bundal, serta seluruh Ketua RT.001 s/d RT.006 Kel.Sei Pasah, PPS Kel.Sei Pasah dan perangkat Kelurahan Sei Pasah. 

Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana menjelaskan, kegiatan tersebut diadakan untuk mempersiapkan Petugas Jaga Pos Kamling di tiap-tiap RT dan membuat kesepakatan kepada setiap Ketua RT mulai malam besok dari hari Sabtu Tgl 5 Desember 2020 sampai dengan Kamis 10 Desember 2020 dibentuk jaga di Kantor Kelurahan Sei Pasah Setiap Ketua RT beserta 5 (lima) Orang Linmas melaksanakan Ronda Malam di jam-jam rawan. 

"Tujuan kegiatan ini adalah agar tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Sei Pasah dan Kec.Kapuas Hilir menjelang Pilkada Kalteng 2020," ujar Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan, pada giat tersebut Petugas Polmas Kel.Sei Pasah juga menghimbau kepada tokoh Masyarakat Kelurahan Sei Pasah, supaya menyampaikan kepada warga nya antara lain agar selalu memakai masker, penutup hidung dan mulut.          

Selain itu juga membiasakan hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir atau dengan cairan Antiseptik, menjaga area rumah dan kerja tetap bersih, menjauh dari kerumunan orang banyak dan jaga jarak minimal 1,5 meter. 

"Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang minum air putih yang cukup dan selalu berolahraga, hindari bersentuhan tangan atau salaman serta selalu waspada dengan penyebaran Virus covid-19," tukasnya. (Heri)