Dampingi Bupati, Dandim 1013/Mtw Hadiri Penaburan Benih Mina Padi


Muara Teweh –MKNews- Komandan Kodim  1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han menghadiri salah satu program Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia yaitu budidaya ikan dengan sistem mina padi di dusun Transbangdep Desa Bintang Ninggi I Kec.Teweh Selatan Kab.Barito Utara pada Selasa (8/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Ketua DPRD Barito Utara Ir.Hj.Meri Rukaini, Camat Teweh Selatan Bpk.Asmur, Spd dan instansi pemerintah lainnya serta kelompok tani Dusun Transbangdep.

Di sela-sela kegiatan, kepada media, Dandim memberikan apresiasi  program ini dengan menyatakan," Apresiasi yang tinggi terhadap program mina padi ini, dan kami sangat mendukung.  Harapan kami dengan berjalannya program ini dapat memberikan kontribusi bagi ketahanan pangan di wilayah. Bagaimanapun juga, ketahanan pangan berkorelasi kuat dengan ketahanan wilayah,” tutur Dandim di sela-sela perkenalan.


Sementara itu dalam kesempatan memberikan sambutan,  Bupati Barito Utara, H. Masalah,  menyatakan,”Tujuan program ini dilaksanakan adalah selain menyediakan sumber karbohidrat system ini juga menyediakan protein yang baik untuk meningkatkan mutu makanan penduduk. Gabungan antara budidaya ikan dan budidaya padi yang memanfaatkan genangan air sawah yang ditanami padi sebagai kolam budidaya ikan dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan petani dan efisiensi lahan”, tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia melalui Kepala Balai pembinaan pembenihan budidaya air tawar Mandiangin yang telah memberikan support dan dukungan atas terlaksananya program mina padi di Dusun Transbangdep Kec.Teweh Selatan, sekaligus saya menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ikan nasional yang ke-7 tahun untuk menuju Kab.Barito Utara yang sehat dan sejahtera.(pendim1013)