Kejati Kalteng Gelar Vicon Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Satuan Tugas 53 Kejaksaan RI


Palangka Raya, MKNews- Hari ini, Senin (28/12/20) pukul 08.00 WIB, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr. Mukri.,SH.,MH beserta jajaran mengikuti Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Satuan Tugas 53 Kejaksaan RI. Acara dilaksanakan melalui Sarana Video Conference di Ruang Vicon Kejati Kalteng dan dibuka oleh Jaksa Agung ST. Burhanuddin.



Dalam sambutannya, Jaksa Agung menyampaikan bahwa dibentuknya Satuan Tugas 53 Kejaksaan RI sebagai tindak lanjut arahan dari Presiden RI. Dalam Pembukaaan Rapat Kerja Kejaksaan RI tahun 2020 tersebut terkait penguatan pengawasan dan penegakan disiplin di internal Kejaksaan. Selain itu, satuan Tugas 53 Kejaksaan RI dibentuk untuk memperkuat kinerja khususnya dibidang Intelijen dan bidang Pengawasan.



"Ini adalah terobosan yang sangat bagus, terutama dalam hal pengawasan di internal dan penegakan disiplin di kejaksaan, anggota satuan Tugas 53 terdiri atas gabungan unsur Jaksa Agung Muda Intelijen dan Jaksa Agung Muda Pengawasan Serta Puspenkum,"ungkap Nurhamnuddin dalam pembukaan acara rapat tersebut.


Lanjutnya, adapun maksud dan tujuan dibentuknya Satuan Tugas 53 Kejaksaan RI adalah untuk mewujudkan Kejaksaan yang bersih dan meningkatkan kepercayaan publik kepada Instansi Kejaksaaan, sebagaimana dalam arahan Presiden RI dalam Pembukaaan Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2020 bahwa Kejaksaan merupakan Role Model dalam penegakan hukum di Indonesia.(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url