Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi (Prov) Kalteng untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi Fasilitas Umum


PalangkaRaya MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi (Prov) Kalteng untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi Fasilitas Umum, salah satunya lokasi perkantoran. Hari ini, pada hari Selasa (29/12/2020) merupakan hari kedua kegiatan disinfeksi dan sterilisasi yang dilaksanakan dimulai tanggal 28 – 30 Desember 2020.

Sumber daya yang dikerahkan terdiri dari 8 regu dari Satgas Covid-19 Prov. Kalteng. Adapun peralatan yang digunakan yakni berupa 8 buah motor Tossa Disinfektan, 12 Handsolo Sprayer dan 1 buah mobil tangki.

Koordinator Lapangan/ Ketua Regu 5 dari Blakar 620 Tim 2 Rinto Winoto mengutarakan bahwa pada hari kedua ini, ada 22 Perangkat Daerah yang dilakukan penyemrotan disinfektan. Untuk  22 Perangkat Daerah dibagi menjadi 8 regu untuk lokasi penyemprotan.

“Kita saat ini melakukan penyemrotan disemua SKPD-SKPD di wilayah Prov. Kalteng ini.  Disinfeksi dan sterilisasi dilakukan di Daerah-Daerah tertentu seperti Dinas-Dinas, Kantor Gubernur”, tutur Rinto Winoto.

Rinto Winoto berharap pandemic Covid-19 cepat berlalu. Rinto Winoto juga menghimbau untuk menerapkan 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dam menghindari kerumunan.

Sebanyak 22 Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang dilakukan disinfeksi dan sterilisasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng merupakan salah satunya. Plt. Sekretaris DiskominfoSantik Prov. Kalteng Rommy Valentino Koetin mewakili Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menyampaikan apresiasi kepada Tim Satgas Covid-19 Prov. Kalteng yang telah melakukan disinfeksi dan sterilisasi diseluruh Perangkat Daerah termasuk Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng. Rommy Valentino Koetin berharap kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan perkantoran di Prov. Kalteng secara umum dan DiskominfoSantik Prov. Kalteng secara khusus.

Foto : MMCKalteng