Warga Lanjas Apresiasi Sikomos Kodim 1013/Mtw


Muara Teweh - MKNews-Setelah  mendatangi dan memberi edukasi ke beberapa titik, Sikomos kembali beraksi, mendatangi warga RT. 10 Kelurahan Lanjas, kecamatan Teweh Tengah, kabupaten Barito Utara  pada hari ini Sabtu (02/01).

Kegiatan yang dilaksanakan  Sikomos berupa pembagian masker dan  pemberian edukasi kepada anak-anak sekolah yang sedang bermain dengan mengajak  membaca buku berbagai macam isi seperti ketrampilan, agama, cerita rakyat maupun hobi.

Komandan kodim 1013/Mtw, melalui Danramil 1013-03/ Teweh Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur,  meyatakan, "Sikomos saat ini menyapa warga Lanjas di Jl. Dermaga Ujung. Diharapkan melalui kendaraan Sarana interaksi komunikasi sosial (SIKOMOS), anak-anak sekolah SD dan SMP yg sedang bermain dapat menumbuhkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan anak-anak. 

Selain itu kami juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan  membagikan masker untuk menghambat  penularan covid-19. Pemahaman penerapan protokol kesehatan bagi anak-anak dan remaja sangat penting, sebagai bekal mereka", tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menandaskan, selain memberi bekal, diharapkan kepatuhan anak-anak terhadap protokol kesehatan, dapat memberi inspirasi bagi orang tua yang belum sadar pentingnya protokol kesehatan.

Kehadiran Sikomos sangat diapresiasi warga setempat.
Salah seorang warga, Rini Junaida (46), menyatakan,"Saya sangat respek dengan kehadiran Sikomos Kodim 1013/Mtw ini. Isinya sangat beragam, sesuai dengan dunia anak-anak. 

Hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak. Kita semua khawatir, banyak anak-anak yang kecanduan gadget, kami berharap dengan kehadiran Sikomos dapat mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget. 

Selain itu, dengan adanya Sikomos dapat melatih anak-anak untuk bersosialisasi sesama mereka dan lingkungan", tuturnya.