Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Monitoring Budidaya Ikan Air Tawar milik Warganya


Kapuas -MKNews- Bhabinkamtibmas Polsek Basarang, Polres Kapuas, Polda Kalteng Aiptu Dodi Heryadi melaksanakan monitoring program ketahanan pangan budidaya kolam ikan air tawar milik Kelompok Tani Desa Maluen Kec. Basarang Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Selasa (9/2/2021) pukul 12.30 WIB.

“Monitoring kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan Pengusaha  ikan air tawar yang ada di Desa Maluen dalam budidaya ikan air tawar diantaranya ikan Lele dan Ikan Nila, sehingga hasil dari panen ikan tersebut mampu menjaga kestabilan pangan dan bersaing dipasaran,” jelas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Basarang Ipda Suroto, S.H mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam yang bisa dikelola antara lain dengan budidaya kolam ikan air tawar atau lainnya sebagai upaya menjaga ketahanan pangan warga khususnya ditengah masa Pandemi Covid-19.

Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi covid-19 di Kecamatan Basarang dan sebagai upaya Polsek Basarang ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Program ketahanan pangan dengan membudidaya ikan air tawar ini selain mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Kapolsek Basarang. (Or)

Komentar