Pastikan Perayaan Imlek Tahun 2021 Aman, Polres Sukamara Intensif Patroli Klenteng

Sukamara –MKNews- Untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2021 berjalan aman, lancar dan kondusif, jajaran Polres Sukamara, Polda Kalteng tingkatkan patroli kamtibmas di wilayah Sukamara. Kali ini sasaran patroli yaitu Klenteng di Desa Trantang, Sukamara, Kalteng, Jumat (12/02/2021) pukul 08.00 Wib.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Sukamara AKBP I gede Putu Dedy Ujiana, SIK.,MT beserta Perwira Polres Sukamara, kemudian melakukan pantauan di sekitar Klenteng. 
Kapolres Sukamara melalui Kabag Ops Polres Sukamara Kompol I Gde Swastika menjelaskan bahwa patroli Klenteng dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Kapolda Kalteng karena dalam peringatan Imlek masih ditengah pandemi Covid-19. 

Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas juga dituntut aktif untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. “Patroli sengaja diarahkan ke Klenteng, hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, saat perayaan Hari Raya Imlek,” ucap KabagOps.
Anggota Polres Sukamara menyasar tempat ibadah, obyek vital serta tempat keramaian masyarakat lainnya.”Patroli rutin telah dilaksanakan, namun demikian menjelang Imlek, kami tingkatkan patroli di klenteng, sebagai upaya pencegahan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” tandas KabagOps.

Lebih lanjut Perwira berpangkat melati satu ini menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang relatif aman di wilayahnya. Dan pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan pengurus Klenteng jika ada kegiatan ibadah ataupun perayaan.”Jangan sampai lengah,apalagi meremehkan situasi yang ada, meskipun kegiatan ibadah tidak ada, kepolisian harus selalu siap siaga,” tutur Kompol I Gde Swastika menekankan.(AL)

Komentar