Rayu Sosialisasikan Pencegahan Illegal Mining kepada Warga di Kec. Basarang


Kapuas - MKNews-Anggota Polsek Basarang, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi tentang larangan melakukan pertambangan secara liar atau illegal mining kepada masyarakat di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (7/2/2021) siang.

Aiptu Rayu mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukannya terkait dengan Undang – Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang pertambangan mineral dan batu baru, Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdangangan bahan kimia sianida, Undang -undang nomor 9 tahun 2008 tentang penggunaan bahan kimia dan larangan penggunaan bahan kimia sebagai senjata kimia.

“Kami berharap seluruh masyarakat mengetahui dan memahami dampak dan akibat dari illegal mining, serta mengetahui ancaman hukuman bagi pelaku Illegal Mining,” ucapnya.

Rayu menegaskan kepada masyarakat yang disambanginya bahwa penambangan secara illegal merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan Polsek Basarang akan terus mensosialisasikan pencegahan illegal mining ini dengan tujuan agar warga tidak melanggar hukum sekaligus demi menjaga kelestarian alam. (ver)

Komentar