Berikan Rasa Aman dan Nyaman Jemaah Saat Tarawih, Personil Kodim Disiagakan di Sejumlah Masjid

Kotawaringin Barat -MkNews- Untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah Sholat Isya dan Tarawih di bulan suci Ramadhan, Personil dari Kodim 1014 /Pbn di di siagakan untuk melakuakan kegiatan pengamanan di sejumlah masjid besar yang ada di kota Pangkalan Bun .

Personil Kodim melaksanakan pengamanan ini untuk mengantisipasi para jamaah yang menyebrang jalan menuju Masjid dan kembalinya, antisipasi terjadinya pencurian serta antisipasi anak remaja membunyikan petasan, hal ini guna memberi rasa aman serta kekhusyukan bagi warga yang melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Pasi Ops Kodim 1014 /Pbn Letda Inf Suwaryo mengatakan bahwa “malam ini adalah malam ke 12 (dua belas) Ramadhan, antusias Jamaah untuk melaksanakan Shalat Isya dan Shalat Tarawih masih sangat ramai, sehingga tiap malam personil Kodim tetap diploting ke Masjid - Masjid untuk melaksanakan pengamanan, kita melaksanakan kegiatan pengamanan bersama dengan personil dari Polres Kobar, "Ujarnya.

Pengamanan shalat tarawih yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan rangkaian bulanan ramadhan. Kegiatan tersebut diberikan kepada umat muslim yang melaksanakan salat tarawih, sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman, tenang dan lancar

Komentar