Danrem 102/Pjg bersama Forkopimda tinjau program serbuan vaksinasi massal

Pulang Pisau-MkNews-Komandan  Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Forkopimda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan peninjauan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal, yang di selenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), selasa (06/07/21).

Dalam pelaksanaannya serbuan Vaksinasi massal tersebut diberikan kepada masyarakat umum dan warga lanjut usia (Lansia) sebanyak 500  vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau.

Lokasi vaksinasi massal yang bertempat di Komplek Perkantoran Jl. W.A.D Duha, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeldalitbang) Kabupaten Pulang Pisau,  Provinsi Kalteng. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pulpis atas kinerja yang sudah maksimal dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dengan cara serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Pulpis yang telah berpartisipasi penuh untuk membantu upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi massal,” ucap Danrem.

Danrem menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendukung program percepatan vaksinasi massal, baik dalam bentuk bantuan tenaga medis, pengamanan, antar jemput lansia yang akan divaksin dan lain sebagainya.

“Mari bersama kita sukseskan program pemerintah, karena dengan suksesnya vaksinasi maka diharapkan pandemi Covid-19 akan segera berakhir, sehingga akan memicu pemulihan serta pertumbuhan ekonomi agar kembali berjalan normal,” tegasnya.

Danrem102/Pjg menyampaikan, peninjauan vaksinasi massal dilakukan untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, terutama di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) sebagai upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Selama peninjauan antusias warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik, dan tentu kami dari jajaran Korem 102/Pjg tetap memantau  pelaksanaan penerapan protokol kesehatan selama proses vaksinasi massal ini berlangsung ,” jelas nya. 

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda juga membagikan masker dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk petugas dan masyarakat.

Usai melakukan peninjau vaksinasi massal di Kabupaten Pulpis, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan Peninjauan Pos Penyekatan Provinsi Kalteng serta pemberian Tali Asih.

Komentar