Jelang Pergantian Tahun 2023, 132 Personel Polda Kalteng Naik Pangkat

Palangka Raya - Menjelang pergantian tahun 2022 ke 2023, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar upacara korps raport atau kenaikan pangkat kepada 132 personel, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Sabtu (31/12/2022) malam.

Upacara tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan dihadiri Irwasda, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, serta para personel peserta Korps raport didampingi Istri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan selamat kepada 132 personel Polda atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini merupakan hak serta penghargaan untuk personel Polri karena dinilai layak dan sudah memenuhi syarat.

"Selamat kepada para personel yang sudah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga kedepannya bisa menjadi pribadi yang lebih baik terutama dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan adapun personel perwira menengah yang naik pangkat khusus di sakter Mapolda Kalteng terdiri dari AKBP ke Kombes satu orang, Kompol ke AKBP 14 orang, AKP ke Kompol 12 orang.

Sedangkan, perwira pertama dan bintara terdiri dari Iptu ke AKP lima orang, Ipda ke Iptu 18 orang, Aipda ke Aiptu 9 orang, Bripka ke Aipda 25 orang, Brigpol ke Bripka 16, Briptu ke Brigpol 21 orang, Bripda ke Briptu 11 orang.

"Pada kesempatan ini, Kapolda Kalteng juga mengangkat enam ASN Polri di Polda Kalteng," tutup Kabidhumas. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url