OPD Diminta Optimalkan Serapan Anggaran, Begini kata Doni

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya mengingatkan, agar memaksimalkan serapan anggaran tahun ini, yang tersisa tiga bulan lagi. 

DPRD Murung Raya meminta pemerintah setempat bisa mengoptimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang sudah disahkan yakni sebesar Rp2.256.270.892.835. 

Ketua DPRD Murung Raya Dr Doni SP MSi meminta, Pj Bupati dan kepala OPD untuk memperhatikan penyerapan anggaran sisa bulan yang ada ini. Senin (09/10/2023).

"Kita harapkan kepada Pj Bupati dengan OPD-OPD yang ada untuk konsentrasi.Karena Itu merupakan tugas utama yang harus dijani sampai bulan desember,” kata Doni yang juga ketua badan anggaran. 

Dikatakan legislator PDIP Ini, dalam kegiatan tahun anggaran berjalan 2023 Ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat baik itu dibidang Pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan kemasyarakatan baik ditingkat desa, Kelurahan dan Kecamatan. Menurutnya, ini harus segera tereksekusi jika menyangkut masalah anggaran mana di OPD itu. 

“Harapan saya sebagai ketua DPRD agar OPD atau dinas-dinas terkait yang anggarannya menyentuh langsung kepada masyarakat atau pelayanan publik supaya jangan seeing-sering ke luar daerah, konsentrasi untuk ekseskusi sisa tahun anggaran berjalan,” tukasnya.

Komentar