Pj Bupati Apresiasi Sikap Tanggap BPK di Kabupaten Kapuas Khususnya Penanggulangan Bencana Kebakaran

KUALA KAPUAS, MKNews – Melalui kegiatan Fire Fighter Competition Pj Bupati Cup Event se Kabupaten Kapuas yang telah digelar beberapa waktu lalu, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dalam hal penanggulangan bencana, khususnya musibah kebakaran.

Hal itu dikatakan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam acara silaturahmi sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang yang berlangsung di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin (22/1/2024) malam.

Dihadapan ratusan para anggota BPK yang hadir diacara tersebut, Erlin Hardi menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas gerak cepat dan sikap tanggap para BPK dalam menananggulangi musibah kebakaran yang terjadi selama ini diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Setiap terjadinya kejadian kebakaran, BPK inilah yang selalu bergerak cepat dalam melakukan pemadaman api, untuk itu kami ucapkan terima kasih dan mengharapkan agar selalu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Pj Bupati.

Kemudian, harapan untuk terselenggaranya event seperti ini setiap tahun juga disampaikannya kepada pihak panitia, sehingga dapat semakin mengembangkan kemampuan dan kesigapan para BPK di Kabupaten Kapuas.

Tidak lupa dirinya pun berpesan agar silaturahmi antar sesama BPK selalu terjaga dengan baik, sebab untuk menjaga Kabupaten Kapuas apabila terjadi bencana adalah tugas bersama.

“Dengan alat yang tepat dan gerak yang cepat serta dibarengi dengan sinergitas yang mantap, maka saya yakin kita dapat melakukan penanganan dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

Adapun para juara lomba para event Fire Fighter Competition ini diantaranya juara 1 BPK UCL Fire Team, juara 2 PMK Mahakam 01, juara 3 BPK Gerdayak, juara 4 BPK Al-Ikhlas, juara 5 BPK JJM Qin, juara 6  BPK Bomba, juara 7 BPK Batu Patahu dan juara 8 BPK Al-Mubarak. (Heri)

Komentar