Bidhumas Polda Kalteng: Ada Tiga Cara Ampuh Menggunakan Medsos Tanpa Khawatir Terjerat Hukum


Palangka Raya, MKNews- Demi mewujudkan kesadaran masyarakat Kalimantan tengah (Kalteng) dalam menggunakan Media Sosial (Medsos), Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalteng menggelar Acara Ngopi Bareng bersama Netizen Millenial dengan tema "Manfaat Media Sosial", Jum'at (31/01/2020) Pukul 19.00 WIB.

Bertempat di RM. Happy Rasa, Jalan Kinibalu, Kota Palangka Raya, Kalteng. Antusias Puluhan Netizen Millenial yang hadir dalam acara tersebut sangat besar, hal itu terbukti dari banyaknya pertanyaan terkait cara Aman dan Bijak Menggunakan Media Sosial yang dilayangkan Natizen terkait masalah tersebut.


Kapolda Kalteng Irjen Pol. Ilham Salahudin melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K.,MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap masayarakat terutama Netizen Millenial untuk dapat menggunakan Media Sosial dengan lebih Bijak.

"Saya rasa sampai saat ini Adek-adek kita ini belum sepenuhnya dapat bijak dalam menggunakan Medsos, terbukti masih banyak masyarakat Kalteng terutam Netizen Millenial seperti Adik-adik kita ini yang sebelumnya telah kita panggil ke Kantor Gara-gara tidak bijak menggunakan Medsos, hingga pada akhirnya kita lakukan pembinaan kepada mereka,"terang Hendra.

Mantan Ka-SPN Polda Kalteng tersebut berharap khususnya kepada para Generasi Millenial agar dalam menggunakan Media sosial, Para Natizen wajib memahami tiga langkah penting, yaitu Hapus, Bijak Bermedia Sosial dan Saring sebelum Sharing.

"Ada tiga langkah penting yang wajib deketahui dalam menggunakan Medsos, Pertama kita harus tahu namanya 'Hapus', yang artinya adalah Hoax, Pornografi, Ujaran kebencian dan Sara, kemudian yang Kedua Bijaklah Menggunakan Media Sosial, karena dengan bijak bermedsos, kita akan lepas dari jerat hukum, dan yang Ketiga Saring sebelum Sharing,"tutupnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url